PELATIHAN KADER DESA DIGITAL

Dalam upaya meningkatkan kemampuan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa, dilaksanakanlah Pelatihan Kader Desa Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, . Acara ini merupakan bagian dari program inovatif yang bertujuan untuk memperkenalkan teknologi digital kepada masyarakat di Desa.

Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 600 kader desa dari berbagai Provinsi di Indonesia. Mereka diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek teknologi digital yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan masyarakat, serta memperkuat kemandirian ekonomi lokal.

Salah satu materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah penggunaan media sosial untuk memperluas jangkauan informasi dan mempromosikan produk-produk lokal. Selain itu, para peserta juga diberikan pelatihan tentang cara memanfaatkan aplikasi digital untuk memonitor dan mengelola kegiatan pembangunan di tingkat desa.

Menyadari pentingnya keterampilan digital dalam era modern, Ahmad Fauzan menyatakan, "Pelatihan ini membuka mata kami tentang potensi besar teknologi digital dalam mengembangkan desa kami. Kami berharap dapat mengimplementasikan apa yang kami pelajari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami."

Diharapkan bahwa dengan adanya Pelatihan Kader Desa Digital ini, para kader desa dapat menjadi agen perubahan yang mampu membawa dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lokal. Ke depannya, program semacam ini diharapkan dapat diperluas ke berbagai wilayah di seluruh negeri, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat terus berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat dan berkelanjutan.

Share Berita